Tuesday, November 27, 2012

Ayo ke Malaysia Gratis!

Malaysia merupakan salah satu negara impian bagi hampir semua orang. Tanah Melayu ini menduduki nomor Sembilan dunia dan nomor dua Asia sebagai negara tujuan wisata unggulan oleh United Nations World Tourism Organization (UNWTO) pada tahun 2011! Tentu merupakan sebuah anugrah bila berkesempatan menjejakkan kaki di negeri Petronas ini, apalagi gratis. Mau?

Kuala Lumpur Tower, menara telekomunikasi tertinggi ke lima di dunia!
Menikmati panorama di atas kereta kabel di Genting Highland. Skyway di Genting ini adalah yang tercepat di dunia dan terpanjang se Asia Tenggara!
Putrajaya, sebuah perpaduan antara seni, budaya dan teknologi
Siap menaiki 272 anak tangga di Batu Caves? Kenapa tidak!
Menara Kembar Petronas, menara kembar tertinggi di dunia!

Melalui kompetisi My Selangor Story 2013, kamu bisa berwisata ke Malaysia gratis! Kesempatan ini terbuka bagi siapa saja, termasuk kamu!


Kompetisi My Selangor Story 2013 merupakan perpaduan pas dengan jiwa petualangku. Bagiku, Life is an adventure, Hidup adalah sebuah petualangan! Berpetualang berarti mengaktualisasikan diri terhadap perbedaan. Dengan berpetualang kita bisa bertemu dengan berbagai suku bangsa, budaya, dan bahasa. Pada akhirnya ini akan membuka alam pikir kita bahwa dunia ini penuh dengan keberagaman yang harus diakui dan dihormati. Berpetualang juga merupakan sebuah cara untuk lebih mengenal Tuhan. Keindahan dan keajaiban alam merupakan bukti kebesaran-Nya yang mesti kita renungi. Alasan inilah yang memicu semangatku untuk terus menjelajah ke setiap penjuru bumi  ini. 

Petualanganku bermula pada bulan Oktober 2011. Di tahun ini, aku berkesempatan untuk mengunjungi sebuah negeri yang sangat jauh dari tempatku bernaung. Negeri itu bernama Amerika Serikat. Pada waktu itu aku memperoleh beasiswa belajar Bahasa Inggris di Arizona State University, Arizona. 

Kampus Arizona State University tampak dari depan, di Kota Tempe, Arizona
The amazing view of Grand Canyon!
Bersama mahasiswa-mahasiswi terbaik Indonesia
Di tahun berikutnya, aku kembali mendapat kesempatan emas untuk berpetualang. Kali ini mengarungi samudera nusantara dalam program Sail Morotai. Dengan menggunakan Kapal Republik Indonesia Surabaya (KRI-Surabaya), aku berlayar dan singgah di beberapa wilayah timur Indonesia. Rute pelayarannya adalah Jakarta-Ambon-Sorong-Raja Ampat-Ternate-Morotai-Makassar dan kembali lagi ke Jakarta.

Siap berlayar mengarungi samudera
Keindahan Raja Ampat yang amat mempesona!
Mutiara hitam itu bernama Papua
Sehari setelah kepulanganku dari berlayar, aku langsung mengikuti kegiatan penelitian Collaburative Research Center 990 (CRC 990). Penelitian ini melibatkan 4 universitas yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Tadulako, Universitas jambi, dan Universitas Georg-August, Gottingen, Jerman. Dalam penelitian ini aku mengunjungi 430 desa di 5 kabupaten di Provinsi Jambi.

Tim 01 CRC 990
Saat di depan penuh, di belakang pun tak masalah
Petualanganku tak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi negeri favorit wisatawan dunia, Malaysia. Dan, My Selangor Story 2013 merupakan ajang yang tepat untuk mewujudkan impian itu. 

Best Regards,

 

Muhammad Beni Saputra