Wednesday, June 15, 2011

Exotic Of Ambon (All About Ambon)

Ambon, mendengar namanya saja agan-agan akan langsung mengenalnya. Ya tepat sekali... Ibukota dari Propinsi Maluku ini memang selalu menyimpan keindahan yang sangat eksotic, banyak orang yang telah berkunjung di kota ini dan tidak sedikit yang ingin kembali karena keindahannya.
Kota ini dikenal juga dengan nama Ambon Manise, merupakan kota terbesar di kepulauan Maluku. Saat ini kota Ambon menjadi pusat pelabuhan, pariwisata dan pendidikan di provinsi Maluku.
Quote:
Quote:
Sedikit Sejarah Tentang kota Ambon


Inilah Alun-Alun atau lapangan utama Kota Ambon di tahun 1924. Kini lokasinya bernama Lapangan Merdeka dan Pattimura Park (lapangan segitiga). Untuk diketahui, saat itu, dari arah jalan Pattimura tembus tengah lapangan sampai ke depan Benteng Victoria, namun sejak lama arahnya sudah dialihkan belok ke kanan arah Mardika. (foto dok)



Quote:
Kota Ambon bukan hanya dikenal sebagai ibukota Provinsi Maluku (termasuk Maluku Utara ketika belum dimekarkan), namun jauh sebelumnya ratusan tahun lalu, kota ini sudah menjadi markas atau ibukota dari penjajah Portugis, Belanda dan Spanyol. Menjadi pusat pemerintahan Gubernur Jenderal Belanda selain Batavia yang kini dikenal dengan nama Jakarta, ibukota Republik Indonesia. Bahkan para saudagar dari negeri Cina, Arab dan India, pun sudah berdatangan sejak saat itu.

Kota Ambon mulai berkembang semenjak kedatangan Portugis di tahun 1513,kemudian sekitar tahun 1575, penguasa Portugis mengerahkan penduduk di sekitarnya untuk membangun benteng Kota Laha atau Ferangi yang diberi nama waktu itu Nossa Senhora de Anuneiada di dataran Honipopu. Dalam perkembangannya sekelompok masyarakat pekerja yang membangun benteng tersebut mendirikan perkampungan yang disebut Soa, kelompok masyarakat inilah yang menjadi dasar dari pembentukan kota Ambon kemudian (Citade Amboina) karena di dalam perkembangan selanjutnya masyarakat tersebut sudah menjadi masyarakat geneologis teritorial yang teratur.

Selanjutnya, setelah Belanda berhasil menguasai kepulauan Maluku dan Ambon khususnya dari kekuasaan Portugis, benteng tersebut lantas menjadi pusat pemerintahan beberapa Gubernur Jenderal Belanda dan diberi nama Nieuw Victoria (terletak di depan Lapangan Merdeka, bekas Markas Yonif Linud 733/Masariku kini markas Detasemen Kavaleri). Benteng ini merupakan tempat dimana Pattimura dieksekusi. Pahlawan nasional Slamet Rijadi juga gugur di benteng ini dalam pertempuran melawan pasukan Republik Maluku Selatan.
Quote:

Aktifitas Gemeente Kantoor (Kantor Walikota Ambon) di Tahun 1935... Lokasi kantornya waktu itu adalah di lokasi Kantor Gubernur Maluku sekarang, namun berhadapan ke arah Restoran Halim (membelakangi Gereja Pusat skrang)... (foto dok)


Jemaat Kristen Protestan Kota Ambon usai beribadah minggu di Gereja Protestan pada tahun 1923. Lokasi gerejanya saat itu di kawasan Pecinaan (China Town). Sekarang daerah ini adalah kawasan perdagangan A.Y. Patty. Lokasi gerejanya tepatnya adalah Gedung Puskud Ambon saat ini (depan eks Toko Lily)... (foto dok)


Quote:
kota Ambon memang sempat mengalami keterpurukan beberapa tahun silam dengan adanya Kerusuhan Sara. Penduduk kota Ambon dan sekitarnya yang begitu toleran dengan heterogendi daerah ini akhirnya tercabik-cabik. Budaya Pela dan gandong yang tumbuh subur ratusan tahun di pedesaan sepertinya tak bermakna di ibu kota propinsi Maluku ini.

Tapi Sekarang Kota Ambon berangsur-angsur pulih dari kondisi itu dan bahkan kalau mau dibilang keadaan kota ambon sekarang lebih baik daripada kondisi sebelum kerusuhan sebelumnya, dimana Toleransi dan sifat saling menghormati sangat dijunjung tinggi di kota ini
.
Pic for Exotic OF Ambon


Quote:
Spoiler for Ambon:

Gambar Patung Patimura di Lapang Merdeka Ambon, berlatar belakang Kantor Gubernur Maluku.


Spoiler for Ambon:

Kota Ambon menjelang malam.


Spoiler for Ambon:

Penampakan malam di kota ambon

Pic for Exotic OF Ambon
"In the Ambon City"


Quote:
Spoiler for Ambon:

Suasana jalan A.Y. Patty Ambon Saat Lengang


Spoiler for Ambon:

Suasana A.Y. Patty Saat Ramai


Spoiler for Ambon:

Jalan di belakang kantor Gubernur Maluku


Spoiler for Ambon:

Depan Ambon Plaza


Spoiler for Ambon:

Jalan Menuju Gereja Silo


Spoiler for Ambon:

Suasan Jalan Depan Masjid Raya Al Fattah


Spoiler for Ambon:

Jalan Diponegoro


Spoiler for Ambon:

Universitas Pattimura

Pic for Exotic OF Ambon
"Monumen in Ambon"


Spoiler for ambon:

Patung Pattimura


Patung patung christina martha tiahahu tampak dari samping dengan latar belakang katong DPRD Maluku


patung christina martha tiahahu tampak dari belakang


Tugu Trikora


Tugu Trikora


Gong Perdamaian Dunia pada saat diresmikan Oleh Presiden SBY


Gong Perdamaian Dunia


Gong Perdamaian Dunia


Pic for Exotic OF Ambon
"Pattimura Airport in Ambon"

Quote:
Spoiler for bandara:






Pic for Exotic OF Ambon
"Port Of Ambon"

Quote:
Spoiler for perlabuhan:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9153764
Efek Buruk dari Self-Talk yang Negatif



Quote:
Quote:
Apa itu self-talk? Self-talk adalah berkomunikasi dan berbicara dengan dirimu sendiri. Self-talk bukan berarti berbicara dengan mengeluarkan kata-kata dari mulut layaknya saat kita berbicara dengan orang lain, melainkan berbicara dengan pikiran-pikiran yang ada di dalam kepala kita. Self-talk sendiri bisa dikategorikan menjadi dua jenis yaitu positif dan negatif. Self-talk yang positif dapat meningkatkan rasa percaya diri kita, kebahagiaan, dan memotivasi diri kita. Sedangkan self-talk yang negatif dapat membuat kita putus asa, ketakutan, cemas, dan sedih.

Sadar atau tidak, kita melakukan self-talk sepanjang hari dan sepanjang hidup. Suara di kepala kita dan percakapan kita dengan pikiran-lah yang menginspirasikan tindakan kita di dalam suatu situasi. Setuju atau menolak, pantas atau tidak pantas, bisa atau tidak, bersabar atau marah, cinta atau membenci, semua itu adalah contoh-contoh tindakan kita yang biasanya diawali dengan self-talk.

Apa saja efek buruk dari self-talk yang negatif?

Quote:
1. Berburuk sangka

Bagaimana jika aku gagal? Bagaimana jika tidak bisa? Bagaimana jika ia tidak menyukaiku? Bagaimana jika aku tidak diterima? Ketika kamu sudah berbicara seperti ini pada dirimu sendiri, maka kamu sudah berada di jalur kegagalan. Berburuk sangka hanya akan membuatmu gelisah terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi.
Quote:
2. Stereotyping

Berpikir stereotip atau menggeneralisasi segala hal. Kita memasukkan sesuatu atau seseorang dalam kategori yang sama tanpa memperhatikan setiap individu. “Semua cowok sama saja!”, “Semua cowok sukanya sama cewek cakep doang!, “Semua cewek suka duitnya saja!”. Akibat berpikir seperti ini, kamu akan sering merasa paranoid terhadap sesuatu dan hubungan sosialmu akan terganggu. Kamu juga menjadi tidak menyadari bahwa setiap orang itu terlahir unik.
Quote:
3. Berpikir secara ekstrim

Melebih-lebihkan sesuatu dengan kata selalu dan tidak pernah. “Aku tidak pernah bisa melakukan itu!”. “Aku selalu saja gagal!”. “Aku selalu saja dibenci orang!”. Ketika kamu berpikir secara ekstrim dan tidak sesuai dengan realita, kamu akan merasa hopeless saat melakukan sesuatu.
Quote:
4. Hidup dalam masa lalu

Selalu merasa menyesal terhadap kejadian atau kesalahan di masa lampau tanpa berusaha untuk move-on. Kamu terus mengulang-ulang kata-kata seperti “Coba kemarin aku nggak setuju, pasti sekarang nggak seperti ini”, “Coba aku bisa mengembalikan waktu” dan sebagainya. Ketika kamu terus menerus mengatakan ini pada dirimu, kamu tidak akan pernah berkembang ke arah yang positif karena kamu hanya melihat ke belakang dan meratapi nasibmu.
Quote:
5. Membatasi diri

Tidak percaya diri bahwa kamu bisa melakukan hal yang lebih besar. “Wah aku nggak mungkin bisa, aku kan nggak pintar.”, “Aku cukup mengerjakan yang gampang-gampang saja deh.” Dengan membatasi diri seperti ini, kamu seolah-olah tidak menyadari bahwa setiap manusia diciptakan untuk melakukan hal yang besar. Yang jadi masalah hanya pola pikir manusia saja.
Quote:
6. Langsung menyimpulkan

Saat kita berada di situasi yang tidak nyaman, kita akan membuat asumsi dan kesimpulan yang belum tentu terjadi. “Dia nggak mungkin suka aku, aku kan jelek”, “Aku terlihat seperti orang bodoh ketika berbicara dengannya.” Asumsi seperti itu akan membuat kita takut atau malu untuk melakukan sesuatu.
Quote:
7. Daydreaming

Daydreaming atau berkhayal adalah memikirkan sesuatu yang menyenangkan, berimajinasi, dan berharap saat kita sedang terjaga. Sebenarnya daydreaming sering dipakai oleh para penulis, komposer, novelis, pembuat film untuk menghasilkan ide-ide dan karya. Tetapi seringkali banyak orang yang keasyikan berkhayal dan ketika dihadapkan dengan bagaimana cara untuk mewujudkan impian mereka, mereka akan merasa inferior (tidak mampu) dan kembali berkhayal lagi. Mereka terus menerus berada dalam lingkaran setan itu.
Quote:
8. Perkataan orang lain menjadi bagian dari diri kita

Self-talk biasanya sangat dipengaruhi oleh sesuatu yang ditanamkan dari luar seperti orang tua, teman, atau orang yang memiliki pengaruh. Pemikiran mereka akan menjadi bagian dari self-talk kita. Ketika pemikiran orang itu hal yang baik maka tidak akan menjadi masalah, tetapi ketika pemikiran negatif seperti “itu hal yang sulit, kamu tidak akan bisa” , “kamu tidak pantas memakai itu” menjadi bagian dalam self talk-mu juga, maka pikiranmu sudah seperti bukan milikmu sendiri lagi.

Quote:
Dari TS
Semoga kita bisa membuang semua self talk negatif kita dan menuju self talk positif
supaya bisa terhindar dari putus asa, ketakutan cemas dll


SEMOGA BERMANFAAT
 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9117916
Hutang Indonesia tembus 1.700 Triliun !!



VIVAnews - Pemerintah mengumumkan, per 31 Mei 2011, memiliki utang US$ 201,07 miliar atau Rp1.716 triliun dengan kurs Rp8.537 per dolar AS. Utang ini melonjak dibandingkan posisi akhir 2010, yang tercatat Rp1.676 triliun.

Dalam data Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, utang tersebut lebih dari setengahnya dalam bentuk Surat Berharga Negara.

"Proporsi pinjaman luar negeri sebesar 34 persen, sedangkan SBN 65,7 persen," tulis keterangan itu, Senin 13 Juni 2011.

Bila dilihat dari mata uang, utang tersebut mayoritas dalam bentuk dolar AS, kecuali SBN rupiah yang nilainya Rp955 triliun atau setara US$112 miliar. "Catatan ini merupakan angka sangat sementara."

Sejak 2006, outstanding utang per 31 Mei ini merupakan tertinggi. Pada 2006, utang pemerintah hanya US$144 miliar (Rp1.302 triliun dengan kurs saat itu Rp9.020 per dolar AS), dan pada 2007 naik lagi menjadi US$147 miliar (Rp1.389 triliun).

Sementara pada 2008 menjadi U$149 miliar (Rp1.636 triliun), pada 2009 US$169 miliar (Rp1.590 triliun), dan pada 2010 naik menjadi US$186 miliar atau Rp1.676 triliun. (umi)


sumber klik disini

Quote:
Tapi kabar baiknya, rasio antara GDP (Produk Domestik Bruto) dengan hutang Indonesia menurun jadi 26% di 2011 ini. Mudahnya kalau penghasilan agan Rp 1.000.000 maka hutang agan 260.000,-. Bandingkan sama Amrik tahun 2010 kemarin yg rasio GDP-nya 97%, artinya kalau penghasilan warga amerika 1.000.000 maka hutangnya 970.000
kalau agan-agan nemuin data yg lebih baru, dishare ya
Spoiler for berikut perbandingan hutang dengan PDB:




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9140897

Gerhana Bulan Terlama akan Lintasi Indonesia 16/06/2011


Quote:
BANDUNG (Pos Kota) – Wow… Kamis (16/6/2011), masyarakat Indonesia, Insya Allah, dapat menyaksikan fenomena alam berupa gerhana bulan total (GBT). Gerhana ini tepatnya akan terjadi Kamis sekira pukul 01:22 sampai dengan 05.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Masyarakat dapat menyaksikan gerhana cukup lama karena diperkirakan akan memakan waktu cukup lama. ” Puncak gerhana itu sendiri diprediksi akan terjadi tepat pukul 02.22 sampai dengan pukul 04.30,” kata Pengamat Bintang Observatorium Bosscha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Evan Irawan Akbar.

Dia menegaskan, gerhana bulan total ini terjadi ketika bulan, bumi dan matahari berada pada satu garis lurus. Meski fenomena ini terjadi setiap tahun, namun beberapa di antaranya tidak bisa disaksikan di tempat-tempat tertentu. Gerhana bulan total yang akan gterjadi 16 Juni mendatang hampir semua wilayah di Indonesia dapat mengamatinya. ” Ada beberapa bagian yang tidak tidak mengalami seluruh fase gerhana. Hanya pada prinsipnya kita bisa melihat secara jelas.”

Ketika gerhana ini memasuki puncaknya, demikian Evan, kondisi bulan akan benar-benar tertutup dan masyarakat akan melihat latar belakang bulan yang bernuansa kemerah-merahan. Warna tersebut, lanjut dia, terjadi akibat pembiasan cahaya matahari ketika menembus atmosfer bumi.

“Melalui fenomena yang luar biasa tersebut kita dapat melihat kualitas atmosfer bumi saat ini. Gerhana nanti sangat menakjubkan.”

(dono/sir)
sumber : http://www.poskota.co.id/berita-terk...na-bulan-total