Monday, June 27, 2011

Menjaga Agar Antusiasme Kerja Tetap Membara


Setiap orang yg mendapatkan pekerjaan pada awalnya sangat senang dgn pekerjaan itu. Melompat kegirangan, menelpon mama-papa, dan menggunakan gaji pertama untuk mentraktir orang-orang tercinta. Antusiasme telah memenuhi sekujur tubuhnya. Jika anda mengingat kembali, betapa dahulu ketika pertama kali mendapatkan pekerjaan; tentu anda masih memiliki antusiasme yg tinggi juga. Ngomong-ngomong, masih adakah antusiame itu hingga sekarang?

Quote:

Begitu banyak hal yg dapat dgn mudahnya memadamkan antusiasme kerja seseorang. Untuk sekedar membicarakannya setelah menjalani masa kerja beberapa tahun rasanya kok tidak lucu lagi. Tetapi, jika bara antusiasme kerja anda tidak dibangkitkan lagi, maka lama kelamaan akan padam seperti bara api yg tidak dirawat. Bagi anda yg tertarik untuk belajar menjaga antusiasme kerja agar tetap membara, saya ajak untuk memulainya dgn menerapkan 5 kemampuan natural intelligence berikut ini:
Quote:
Quote:
1. Persoalan didalam diri anda, bukan faktor dari luar.



Quote:
Perhatikan bahwa kondisi kantor yg membuat anda kehilangan antusiasme itu berlaku juga kepada orang lain. Boss yg penuntut, system yg belum terbentuk, kenaikan target yg ugal-ugalan. Dalam kondisi yg berlaku umum seperti itu kok masih saja ada orang-orang yg tetap antusias ya? Jika anda kehilangan antusiasme, maka sebentar lagi juga anda akan tergilas oleh semangat orang lain yg tetap antusias. Jadi, ternyata bukan soal lingkungan. Antusiasme itu adalah soal didalam diri anda sendiri.
Quote:
Quote:
2. Raga anda butuh oksigen, begitu pula jiwa anda.



Quote:
Antusiasme itu bagaikan oksigen yg menghidupi seluruh sel didalam sekujur tubuh anda. Jika tubuh anda kekurangan oksigen, maka proses metabolisme penghasil energy tidak bisa berjalan semestinya; dan tubuh anda pun menjadi lemah. Tanpa antusiasme, jiwa anda tidak memiliki cukup energy untuk melakukan tindakan apapun. Lihatlah orang yang tidak antusias, mereka terlihat malas, bukan? Beri jiwa anda antusiasme yang terus menerus menggelora, maka anda akan selalu memiliki tenaga melimpah ruah untuk melakukan apa saja dlm hidup anda.

Quote:
Quote:
3. Mintalah penugasan-penugasan baru.


Quote:
Coba perhatikan bayi-bayi mungil disekitar Anda. Berikanlah kepada mereka hal-hal baru, atau mainan-mainan baru; maka mata mereka langsung berbinar & tangan mereka langsung menggapai-gapai. Beberapa puluh tahun yang lalu, Anda juga lucu & antusias seperti itu. Jika sekarang Anda membutuhkan sesuatu yg bisa mengobarkan kembali antusiasme Anda, maka mintalah penugasan baru kpd atasan Anda. Sesuatu yang benar-benar menantang & memompa adrenalin Anda. Maka Anda akan menemukan semangat para bayi didalam diri Anda. Hanya saja, Anda harus ingat bahwa tugas-tugas baru tidak selalu berarti jabatan baru. Tidak selalu tersedia jabatan baru, tapi akan selalu ada tugas-tugas baru yg menanti Anda secara proaktif merangkulnya.

Quote:
Quote:
4. Antusiasme itu memancarkan energy positif.


Quote:

Interaksi dengan orang lain melibatkan energy yg tidak kelihatan secara fisik atau sering disebut sebagai aura. Anda tidak perlu memiliki kesaktian untuk mengetahui apakah seseorang yang Anda temui itu mempunyai aura positif atau tidak. Anda bisa merasakannya tanpa berkata-kata. Kepada orang yg auranya positif, Anda pasti suka. Demikian pula halnya orang lain yang pasti akan suka kepada Anda yg mampu memancarkan aura positif. Sungguh, tak seorang pun tahu persis bagaimana ‘membuat’ energy positif. Namun kita tahu bahwa antusiasme memancarkan energy positif itu. Jadi, antusiaslah. Dengan sendirinya Anda memiliki energy positif yg melimpah. Dan Anda pun seperti baru terlahir kembali.
Quote:
Quote:


5. Turbin Antusiasme berada didalam iman.


Quote:
Seseorang yg beriman kepada Tuhan tentu yakin bahwa setiap detik dalam hidupnya dinilai oleh Tuhan untuk ditukar dengan imbalan yang tak ternilai harganya. Itulah sebabnya, mengapa orang2 yg beriman dengan benar tidak pernah membiarkan hidupnya tersia-siakan. Orang yang antusiasmenya rendah sering membiarkan waktu berlalu begitu saja. Sedikit berbuat & enggan bertindak. Sedangkan orang yg memiliki antusiasme tinggi terus memacu dirinya untuk terus berkontribusi kepada hidup. Karena dia percaya, bahwa tujuan dari setiap tindakannya di rumah, di kantor, dimana saja adalah untuk Tuhannya. Maka hidupkanlah iman. Karena iman akan menekan tombol ‘ON’ pada generator pembangkit antusiasme yang memberi energy, dan menerangi jalan hidup Anda.
Quote:
Tidak ada orang antusias yang malas.
Tidak ada orang antusias yang lemas.
Tidak ada orang antusias yang membiarkan hidupnya terombang-ambing oleh faktor luar dan lingkungan yang melemahkannya.
Orang-orang antusias adalah mereka yang bersedia mengambil tanggungjawab pribadi.
Mencurahkan seluruh energi untuk menuntaskan tugas-tugasnya.
Dan memastikan bahwa hasil karyanya berkualitas tinggi, dan berkelas.

Begitulah sifat orang-orang antusias.




S U M B E R

Perkembangan “ilmu nyontek” - berbagai macam cara nyontek







Ada sisi lain dalam dunia persekolahan di Indonesia, yakni dengan dikenalnya istilah nyontek . Mungkin dan bisa jadi, istilah ini termasuk dalam kategori undercover. Nyontek sering kali dipahami dan merupakan sikap pecundang yang menginginkan hasil optimal tanpa harus bersusah payah.


Biasanya, nyontek dilakukan oleh para siswa atau mahasiswa yang sedang mengerjakan soal ujian, dan yang bersangkutan tidak mempersiapkan penguasaan bahan/materi pelajaran yang memadai dengan berbagai alasan. Mereka menyontek pekerjaan temannya yang dianggap lebih pintar atau mengerjakan soal dengan jawaban yang dilihatnya dari catatan yang sudah dipersiapakan. Catatan ini bisa berupa apa saja, buku-buku, atau catatan kecil lainnya.

Anak sekolah/mahasiswa yang menyontek biasanya menempati posisi yang ‘aman’ dari pengawas ujian. Biasanya di barisan belakang, atau yang terhalang oleh pengawas. Makanya, ada juga istilah yang cukup beken ‘posisi menentukan prestasi’. Istilah ini jangan-jangan merupakan metafora yang diambil dari pola kekuasaan dan jabatan di negeri kita, yang mana posisi jabatan seseorang sangat berpengaruh dan menentukan terhadap kekayaan pejabat tertentu.


Berikut ini macam perkembangan NYONTEK dari JAMAN ke JAMAN.


1. Memory External



Ini adalah yang paling sering dilakukan & sangat efektif. Menggunakan kertas kecil, sehingga memudahkan saat misi mencontek dilakukan. Cara ini memiliki resiko yg tidak terlalu besar. Mengapa? Kerena dengan ukuran kertas yg kecil, pergerakan saat mencontek tidaklah terlalu membuat guru curiga & juga cukup mudah menghilangkan barang bukti jika guru curiga. Jika guru mulai mencurigai kita, kita bisa langsung meremas" kertas tersebut & membuangnya jauh" atau bisa kita sembunyikan di sepatu/kaos kaki. Namun semua itu haruslah dilakukan dengan sangat cepat & hati". Cara ini tidak disarankan untuk yang duduk di depan karena sangat beresiko tinggi


2. Hard Disk sekarang ”iPad”



Ini sangatlah beresiko tinggi. Tingkat kegagalannya juga besar. Cara ini hanya dipakai oleh pelajar yg malas (malas belajar maupun malas bikin contekan ) & mempunyai nyali tinggi. Cara ini sangat beresiko & mempunyai tingkat kesulitan yg tinggi karena butuh meja berkolong, harus membolak-balik halaman, menimbulkan suara & pergerakan yg mencurigakan. Jika ketahuan gurupun sangatlah sulit menghilangkan jejak & urusannya bisa panjang. Lagi-lagi cara ini sangat tidak disarankan bagi yg duduk depan. Contek jenis ini biasanya lebih menjanjikan, tapi kalau resiko kalau ketahuan lebih bahaya, karena si pelaku contek bakal punya barang bukti mencontek…hahah


3. Sharing And Security



Cara ini juga termasuk yang paling sering dilakukan di kelas. Dalam cara ini ada 2 tokoh yaitu server & client. Kelas bagaikan sebuah jaringan komputer. Server haruslah orang yg pintar dalam suatu mata pelajaran. Server bertugas membagi jawaban yg ia tahu kepada para client. Di dalam kelas haruslah terdapat banyak server untuk berbagai pelajaran. Karena jika hanya mengandalkan 1 server, daya jangkaunya sangat sempit. Cara penyebaran jawaban bisa melalui sobekkan kertas, finger code (jika soal pilihan ganda), ataupun peer 2 peer (melalui percakapan tanpa suara) Cara ini tidak akan berjalan baik jika ada murid yg pelit/tukang ngibul. Cara ini butuh waktu yg cukup lama karena butuh waktu yg cukup lama karena harus melewati beberapa tahapan yaitu, proses "upload" jawaban oleh server, "download" jawaban oleh client, & proses penyebaran jawabannya. Cara ini dapat diaplikasikan untuk yang duduk depan. Resiko ketahuannya tergantung pada kekompakkan & kekreatifan dlm menyebarkan & menerima jawaban. Contek jenis cenderung lebih menyenangkan. Karena dilakukan oleh 2 kepala (atau lebih), ujian jadi (terasa) lebih ringan…


4. "Mbah Google"



Cara ini bermodalkan hp & pulsa. Sebenarnya cara ini sama dengan cara no 3, bedanya cuma teknologi yg dipake lebih canggih & modern. Tapi resiko kegagalannya lumayan besar. Apalagi kalau ketahuan & diambil guru tuh hp bisa" pindah kepemilikan & urusannya bisa lebih panjang dari no. Sebelumnya.


5. Spy Shot



Cara ini digunakan jika teman sebangku Anda pelit. Anda harus mempunyai mata yg tajam & memanfaatkan waktu secepat mungkin utk melakukannya. Kunci keberhasilan dalam menggunakan sara ini hanya 1, yaitu memperluas jangkauan mata. Cara ini kurang efektif karena biasanya orang yg pelit berusaha semaksimal mungkin utk menyembunyikan jawabannya. Dia juga punya trik" yg membuat anda tidak dpt melihat/meniru jawabannya. Dalam kasus ini, pelaku pencontek cenderung mencontek kerjaan temennya yang pinter. Tapi sering juga karena kepepet, teman yang bodoh pun tetap dicontekin. Dalam contek tipe ini, korban yang diconteki (biasanya) tidak sadar telah dicontek


6. System Fotocopy



Ini banyak digunakan oleh para pelajar yg malas membuat contekan. Biasanya mereka mem poto kupi buku cetak / catatan. Biasanya buku/catetan difotocopy perkecil 30-40 %.


7. Hi - Tech



Sekarang sudah jamannya teknologi. Semua sudah terkomputerisasi. Begitupun dengan mencontek. Sebenarnya cara ini sama dengan cara no. 4, bedanya hanya cara ini tidak membutuhkan pulsa. Jaman sekarang mencontek dapat menggunakan alat" canggih seperti hp ataupun jam tangan, dll. Untuk soal matematika & eksak bisa menggunakan kaluklator hp. Untuk soal b. ing/bhs asing lainnya bisa menggunakan kamus di hp. Untuk soal hafalan bisa menggunakan notes di hp atau kita bisa memotret bahan yang untuk dihafalkan.


8. Cari Inspirasi di WC



Cara ini ni cara yg cukup ampuh jika kita sudah mentok & gak punya contekan. Biasanya anda harus bekerjasama menaruh buku/catetak/contekan lainnya di WC (tentunya di tempat yg tersembunyi). Jika anda bener" sudah mentok barulah anda pergi ke WC utk melihatnya. Jangan beramai-ramai pergi ke WC karena akan membuat guru curiga. Tapi cara ini sudah banyak diketahui oleh guru, jd sebaiknya berhati" lah! Ini adalah senjata pamungkas dalam urusan contek-mencontek (khususnya kalo selama ujian, peserta diperbolehkan untuk ke toilet). Sebelum pergi ke toilet, alangkah baiknya kamu hapalin dulu soal-soal apa aja yang ngga bisa kamu jawab, baru deh ntar di dalam toilet, kamu bebas membaca kertas contekan kamu sepuasnya! Haahahah


9. "Nge-Batik"



Ngebatik adalah cara mencontek dengan media tangan ataupun meja. Cara ini adalah cara kuno namun cenderung efektif & cukup aman. Cara ini bisa digunakan bagi yang duduk depan, namun harus berhati" & waspada...!!!

Friday, June 24, 2011

Rencana Hidup Itu Penting

Perencanaan adalah hal yang sangat penting dalam setiap kegiatan yang akan kamu lakukan. Tidak peduli apa profesimu entah pengusaha, wiraswastawan, olahragawan, atau pelajar, perencanaan yang baik menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan dan kegagalanmu. Kamu membuat perencanaan tidak hanya saat kamu mengerjakan proyek besar, tetapi hal-hal sederhana seperti liburan, pesta ulang tahun atau pertandingan olahraga, semua itu memerlukan perencanaan dan persiapan yang matang untuk mencapai hasil yang maksimal. Seperti kata pepatah: by failing to prepare, you’re preparing to fail... By failing to plan, you’re planning to fail.

Quote:
Berikut ini adalah 10 manfaat memiliki rencana dalam hidupmu:
Quote:
1. Sebagai panduan dalam membuat keputusan atau bertindak

Inilah salah satu tujuan utama mengapa kamu harus memiliki rencana dalam hidup karena rencana memberimu panduan kemana arahmu berjalan. Kamu juga akan lebih mudah saat mengambil keputusan, karena kamu memiliki pegangan hidup supaya keputusanmu tidak membuatmu melenceng dari tujuan. Bayangkan jika kamu tidak memiliki rencana, kamu akan seperti orang yang tersesat karena kamu tidak memiliki sesuatu yang bisa menuntunmu ke tujuanmu. Apa kamu bisa membangun sebuah gedung 20 lantai dengan langsung membuat pondasinya, tanpa membuat desainnya terlebih dahulu? Tidak, kan.
Quote:
2. Mengetahui perkiraan modal yang dibutuhkan

Dengan terlebih dahulu membuat perencanaan, kamu bisa mengetahui seberapa banyak kira-kira modal yang kamu butuhkan untuk merealisasikan rencanamu. Tanpa perencanaan, kamu akan kesulitan untuk memperkirakan pengeluaranmu.
Quote:
3. Membuatmu memiliki target

Setiap rencana pasti memiliki target yang harus kamu capai, entah per jam, per bulan, atau per tahun dan itu akan membawa hidupmu ke level selanjutnya ketika berhasil dicapai. Akan sangat menyedihkan apabila kamu tidak memiliki target dalam hidup, karena kamu tidak memiliki sesuatu untuk diperjuangkan.
Quote:
4. Membantu untuk tetap fokus

Adakalanya saat kamu bekerja, kamu akan menghadapi gangguan-gangguan yang membuatmu kehilangan fokus dan berjalan ke luar dari jalur. Nah, dengan memiliki rencana, kamu dapat dengan mudah untuk kembali ke jalur yang benar. Caranya adalah dengan mengingatkan dirimu sendiri bahwa kamu memiliki pekerjaan yang harus kamu selesaikan dan target yang harus kamu capai agar rencanamu dapat berjalan dengan baik.
Quote:
5. Membuatmu untuk tetap termotivasi

Semakin banyak yang bisa kamu selesaikan dari rencanamu, membuatmu semakin termotivasi untuk melangkah dan motivasi yang besar itu akan meningkatkan produktivitasmu juga. Kombinasikan rasa puas terhadap keberhasilanmu itu dengan impian-impian seperti ingin membahagiakan orang tua dan pasangan, ingin memiliki keluarga yang bebas masalah finansial, atau ingin berkeliling dunia maka saya jamin motivasimu akan semakin berlipat ganda.
Quote:
6. Siap untuk hal-hal yang buruk

Keuntungan lain memiliki rencana adalah kamu sudah memiliki tindakan preventif, antisipatif, dan alternatif ketika rencana utamamu tidak berjalan sesuai yang kamu harapkan. Jika sesuatu yang buruk terjadi (misalnya perubahan pasar, krisis ekonomi, perubahan cuaca, dll), kamu mampu beradaptasi dan bertindak sesuai dengan situasi. Ini merupakan hal yang penting, karena di dunia ini sesuatu yang buruk bisa datang kapan saja dalam bentuk apapun. Tentu saja supaya kamu bisa tetap survive, kamu harus mempersiapkan rencanamu secara matang.
Quote:
7. Dapat memanfaatkan waktu secara efektif
Waktu adalah sesuatu yang tidak bisa kamu putar kembali, jadi kamu harus memanfaatkannya secara efektif. Perencanaan dan pengaturan timeline yang baik akan SANGAT membantumu untuk melakukan itu karena kamu sudah tahu kapan harus mengerjakan ini dan itu dan kapan harus beristirahat. Pemanfaatan waktu yang efektif akan membuatmu lebih cepat mencapai tujuan hidupmu.
Quote:
8. Dapat menggunakan sumber daya secara efektif

Ketika kamu bekerja di lingkungan yang serba terbatas, kamu akan mampu untuk memanfaatkan segala sumber daya baik modal maupun SDM secara maksimal. Seberapa efektif kamu memanfaatkan sumber daya yang kamu punya akan sangat menentukan output/hasil akhir yang kamu terima. Prinsipnya adalah mengeluarkan sedikit, hasil lebih besar (Spend less, greater result). Dengan perencanaan, kamu bisa melakukannya sejak awal kamu melangkah.
Quote:
9. Mengurangi resiko dan ketidakpastian

Tentu saja tidak ada yang pasti di di dunia ini dan resiko selalu ada saat kamu melakukan sesuatu. Namun, dengan perencanaan yang baik, kamu dapat mengurangi kemungkinan hal buruk terjadi secara signifikan. Karena seringkali, meskipun bukan satu-satunya faktor, hal yang buruk terjadi karena kurangnya perencanaan dan persiapan.
Quote:
10. Membuatmu lebih tenang dalam bertindak

Tidak adanya perencanaan dan persiapan, akan membuatmu tegang dan gelisah saat bekerja. Dengan merencanakan segala sesuatunya terlebih dahulu, secara psikologis kamu akan lebih merasa tenang karena kamu yakin bahwa kamu sudah siap.
kaskus.us

30 pengemis dengan kata-kata aneh dan lucu

Ni gan 30 pengemis dengan papan tulisan yang lucu dan aneh


Spoiler for Langsung Aja:

Para Ninja membunuh keluargaku, butuh uang untuk belajar kungfu.


Marahi aku untuk 25 sen


Waktu Wisatawan Tolong! Butuh 1 dollar untuk Fluks Kapasitor Baru


Tunawisma Bill butuh Cewek yang kaya


Akan Mengkode HTML untuk makanan, mohon tolong, Tuhan Memberkati


keberuntungan membutuhkan uang


Mengapa berbohong! aku butuh sebuah bir dingin


Bertaruh kamu tidak dapat menyerangku dengan seperempat sen


Akan mengambil penyalahgunaan verbal untuk 1 dollar


Butuh uang untuk mabuk, jadi 2 perempuan dapat membawaku pulang dan menggangguku


Pantat saya tunawisma! Aku hanya ingin ditinggikan


Keluargaku diculik para ninja, membutuhkan 4 dollar untuk belajar karate


Beri aku beberapa uang atau aku akan menendangmu di muka!


Boogeyman memakan keluargaku, Luangkan beberapa uang kecil untuk pintu closet baru


Butuh uang untuk bir panci, kapal penangkap ikan, Setidaknya aku tidak omong kosong padamu


Butuh uang untuk penelitian alkohol,


aku akan mempertaruhkan 1 dollar padamu kamu akan membaca tulisan ini


Perkumpulan Pizza Negro (ga begitu jelas)


Ayo makan siang, kamu yang beli


Akan menyumpahi ibu mertuamu keluar untuk 1 dollar


Aku tidur dengan Lindsay Lohan minggu lalu Tolong!


Obama tidak hanya salah satu orang yang menginginkan uang kecil


Si Tunawisma Jedi


Istriku telah diculik, aku pendek, 99 sen untuk tebusan


16 istri, 7 anjing kelaparan, 3 kucing kurus, 25 anak pasir, masih keras, Tolong aku dengan melepaskan uang kecil


Kapal Luar Angkasa Rusak, butuh bagian2


Aku butuh rumput liar, bagi tunas, bagi uang


Digantikan oleh CGI, Tolong aku!


Akan melawan monster raksasa untuk makanan


Aku hanya butuh 4,300 dollar, jadi aku dapat bertemu gadis baik seperti Gubernur Spitzer kita

Wednesday, June 22, 2011

TNI atau Tentara Jiran?

Ane bangga bgt gan, setelah liat video ini, langsung aja gan :

Cekidot:

Spoiler for TNI:


Apakah agan sama kayak ane gan ?
  

Originally Posted by SaktiMcQueen View Post
untuk TS dan Kaskuser semua

cuba buka ini www.globalfirepower.com , itu ada rank tentara seluruh dunia ... dan tentara malay kok gak ada yah?

terus ini kalu mau bandingin tentara indonesia lawan negara lain http://www.globalfirepower.com/countries-comparison.asp

@TS kalu berkenan taru pejwan yaah

Gombalan ala Mahasiswa [Mahasiswa wajib masuk]

Gombal Ala Mahasiswa, diciptakan oleh @yeahmahasiswa, berisi gombalan-gombalan sesuai jurusan diperkuliahan, buat kamu yang mau cari gombalan, bisa dicontek nih. Yuk kita lihat Gombalannya :

Gombalan Maut :

Jurusan Perminyakan: Kalo aku jadi SPBU, pasti tiap hari ada tulisan ‘CINTA HABIS’ soalnya kamu telah memborong semua cintaku.

Jurusan Sistem Informasi:Kayanya laptopku error deh, soalnya tiap mau ngetik deket-deket kamu font yg keluar selalu Times New “Romance”.

Jurusan Teknik Informatika: Ketika virus yang bernama CINTA.exe menyerang hatiku yang membuatku teringat selalu padamu.

Jurusan Teknik Elektro: Aku memang anak elektro, tapi akupun tak mengerti kenapa sentuhanmu bisa menyetrum kalbuku.

Jurusan Geofisika: perlu banyak alat untuk tahu apa isi bumi, tapi tak perlu banyak alat untukmu mengetahui isi hatiku

Jurusan Kedokteran: tanpa membedah isi hatimu pun, aku tahu kamu mencintaiku

Jurusan Teknik Lingkungan: Senyummu bagaikan global warming, yang mampu mencairkan isi hatiku.

Jurusan Seni Rupa: Kau warnai duniaku dengan cinta dan kasih sayang.

Jurusan Seni Musik: aku dan kamu bagaikan nada-nada yang bila berkumpul akan membentuk suatu harmoni

Jurusan Keperawatan: Mencintaimu bagaikan diare, tak dapat ditahan lagi.

Ayo para mahasiswa, mari kita ber Gombal Ala Mahasiswa, supaya mahasiswi kepelek-kepelek HAHAHA !


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9317419

Friday, June 17, 2011

Things You Haven’t Noticed Before

Sometimes when you look at the picture you start seeing things you’ve never seen before. And once you see this you won’t be able to unsee it. Here are some examples.