Friday, May 27, 2011

Inilah Kompleks Parlemen Baru Republik Albania

The Open Parliament of Albania
Quote:
Quote:
Code:
Architects: Coop Himmelb(l)au
Location: Tirana, Albania
Design Team: Wolf D. Prix / W. Dreibholz & Partner ZT GmbH (Planning), Karolin Schmidbaur (Design Partner), Michael Volk (Senior Project Partner), Hartmut Hank (Project Partner), Friedrich Hähle (Project Architect), Ivana Jug, Steven Ma (Design Architects), Anne Arildsen, Peregrine Buckler, Helmut Holleis, Veronika Janovska, Kadri Kerge, Heimo Math, Anais Méon, Valerie Messini, Ismet Qorrolli, Jeroen Roosen, Tamara Soto Bailon, Xinyu Wan (Project Team)
3D Visualization: Steven Ma, Cynthia Sanchez- Morales
Graphik: Thomas Hindelang, Jan Rancke, Anja Sorger
Model Building: Sebastian Buchta, Tyler Bornstein, Paul Hoszowski, La Chi Nam, Morteza Farhadian Dehkordi, Yichen Lu, 
Animation: Isochrom
Photography: Markus Pillhofer
Client: The Republic of Albania, The Parliament
Structural Engineering: B+G Ingenieure, Bollinger Grohmann Schneider ZT-GmbH, Vienna, Austria
Energy Design: Prof. Brian Cody, Berlin, Germany
Site area: 28,000 sqm
Gross floor area: 38,650 sqm
Footprint: 13,100 sqm
Height: 36 m, Highest Point 50 m
Length: 88 m, Office Building 70 m
Width: 60 m, Office Building 70 m
Arsitek Austria Coop Himmelb (l) au berbagi dengan kami skema menang mereka untuk 'Kompleks Parlemen Baru Republik Albania'. Bangunan, terletak di area situs dengan sekitar 28.000 m², akan menjadi proyek pertama di Albania untuk studio bermarkas Wina. Lebih gambar dan deskripsi arsitek setelah istirahat.
Quote:
Quote:
Arsitektur Dan Kota Merancang strategi
Sebagai pusat politik masa depan Republik Albania, Parlemen Terbuka Albania menciptakan tengara arsitektur yang luar biasa di salah satu bagian utama kain kota Tirana's. Terletak di sepanjang sumbu komposisi kota, terletak di sekitar kepada instansi-instansi besar.

Desain untuk Parlemen Terbuka Albania mengandalkan pada tiga ide utama:
- Untuk memberikan pernyataan perkotaan yang kuat di bagian terkena kain kota Tirana's;
- Untuk memasang fungsi yang berbeda dalam satu ansambel bangunan yang cukup kompak untuk membuat sebuah forum publik dan taman di bagian selatan situs;
- Untuk membuat sebuah bangunan yang unik bagi lembaga publik yang paling penting dari Republik Albania dengan pendekatan arsitektur kontemporer dibentuk untuk mengoptimalkan penggunaan energi aktif dan pasif.

Desain menggabungkan nilai-nilai demokrasi fundamental seperti keterbukaan, transparansi dan publik co-penentuan. Simultanitas bersaing konsep politik dalam masyarakat demokratis diterjemahkan ke dalam konsep desain: elemen bangunan yang berbeda tidak menentang, tetapi hidup berdampingan dalam satu bangunan ansambel dengan estetika kontemporer yang memungkinkan memvisualisasikan fungsi baru dan makna.

Konsep Energi
Gedung parlemen baru untuk Republik Albania dirancang untuk menangkap sumber daya alam dan aliran energi dari sekitarnya dan mempekerjakan mereka untuk menyediakan kondisi lingkungan yang optimal bagi penghuninya. Konfigurasi spasial dari bentuk bangunan dan optimalisasi selubung bangunan bersama-sama dengan penggunaan sumber energi terbarukan menjamin desain yang hemat energi dan mengurangi ketergantungan terhadap sumber energi bahan bakar fosil.

Konsep Struktural
Parlemen Albania dipertimbangkan sebagai bangunan beton bertulang yang terdiri dari dua unit struktural yang berbeda: Pertama, area di atas tanah dasar yang terdiri dari tingkatan lantai dua ditambah sektor parkir dengan tiga tingkat, dan satu tingkat ruang bawah tanah, kedua blok kantor terpisah dengan lima lantai ditinggikan pada empat core di atas dasar. Bagian utama dari dasar membentang dari permukaan tanah untuk + 9,0 m di atas tanah. luas lantai Its berjumlah sekitar 12.500 m² per lantai. Volume struktural kedua dari 60 x 70 m angin di sekitar halaman. Masing-masing lima lantai memiliki ketinggian 3,7 m. Antara dasar dan unit bangunan atas adalah kesenjangan horisontal 7 m, yang dijembatani oleh empat core bangunan. Selain struktur beton yang dijelaskan di atas, proyek ini mengandung dua kerucut patung. Kedua secara struktural independen dan membawa beban mereka untuk yayasan tersebut di permukaan tanah.

Satu terletak dekat sudut luar struktur dasar dan mencapai ketinggian 35 m, yang lain terletak di dalam halaman
bagian ditinggikan dengan ketinggian sekitar 50 m.
Quote:
Quote:
Hall Parlemen
Spesial, Kamar baru DPR mencerminkan prinsip demokrasi dasar, kekuatan pemilih, dengan menempatkan masyarakat di atas terpilih menjadi anggota dewan sementara menempatkan ruang ruang di pusat fisik dan metafora dari ansambel bangunan.

Elemen Bangunan
Sebuah bangunan alas umum merakit elemen bangunan dibedakan dan menempati terutama bagian utara dari situs sehingga menggarisbawahi situasi kota terkemuka di persimpangan dari dua sumbu komposisi kota.
Strategi ini menciptakan sebuah forum publik luas dan taman antara parlemen dan fasilitas Perdana Menteri.

Inti dari kompleks bangunan ruang parlemen yang terletak di sebuah kerucut kaca dan berdiri untuk transparansi undang-undang.

Sebuah tangga publik mengarah dari forum publik untuk taman atap bangunan alas yang menyatukan semua elemen bangunan yang berbeda dari desain kami: blok kantor, struktur pintu masuk dan ruang parlemen. Dari alas masyarakat mampu melihat ke dalam ruang parlemen bahkan dari luar. Pintu masuk utama dirancang sebagai sebuah kerucut besar, yang menciptakan ruang yang mengesankan dan bertindak sebagai mitra ke ruang parlemen mengkilap.

Gedung kantor ditutupi dengan kulit kedua yang terbuat dari baja berlubang yang khusus dikonfigurasi untuk meningkatkan kinerja bangunan terkait dengan penggunaan optimal siang hari, pandangan, kontrol surya, perlindungan silau, isolasi termal, ventilasi alami dan perlindungan kebisingan. Konfigurasi yang tepat dari bentuk amplop dan derajat perforasi kulit bervariasi sesuai dengan orientasi peningkatan bangunan terhadap matahari.

Fungsi
Bangunan alas host fungsi-fungsi berikut pada dua tingkatan: Pintu masuk utama dari bagian utara-barat situs melalui kerucut pintu masuk menyediakan akses ke ruang parlemen untuk para jurnalis publik, dan VIP. pintu masuk terpisah dari akses utara ruang resepsi yang terkait; akses langsung ke daerah ini diperoleh dari blok parkir di sisi timur pada tingkat yang sama.

Tingkat masuk juga menyediakan ruang untuk semua entitas fungsional yang dalam hubungan langsung dengan fungsi ruang parlemen sendiri - beberapa pintu masuk ke ruang, biro parlemen, dua ruang pertemuan untuk anggota parlemen, ruang pertemuan besar bagi kelompok-kelompok parlementer dan penerimaan daerah yang murah hati.

Unsur-unsur publik tingkat masuk serta koneksi vertikal masyarakat ke tingkat galeri, yang akan memungkinkan pengunjung dan wartawan untuk mengikuti sesi parlemen, semuanya dikelompokkan di sekitar kerucut pintu masuk (pintu utama dengan pemeriksaan keamanan, area museum dan informasi) .

Tingkat kedua dari struktur alas host semua fungsi dengan karakter umum atau kolektif penggunaan - restoran daerah untuk anggota parlemen dan staf, perpustakaan dan arsip, dua tempat untuk konferensi internasional dan daerah yang dirancang untuk mengakomodasi konferensi pers termasuk wilayah kerja khusus untuk wartawan.

Blok kantor ini diselenggarakan di lima tingkat di sekitar kerucut dikilapkan pusat ruang parlemen.
Tingkat 3 mengakomodasi ruang pertemuan 13 untuk komite-komite parlemen serta kantor untuk pimpinan terkait komite tersebut.

Kantor daerah untuk anggota parlemen, deputi dan departemen administrasi yang berbeda didistribusikan ke seluruh tingkat 4 sampai 6. Tingkat atas blok kantor disediakan untuk daerah terkait dengan Ketua Parlemen dan deputi-nya: Kabinet, apartemen wakil dari Speaker dan lemari dari para Wakil Ketua.

parkir ini dirancang sangat ekonomis sebagai struktur yang terutama ditempatkan di atas tanah dengan akses internal langsung ke fasilitas parlemen pada tingkat masuk. Untuk alasan keamanan, blok parkir adalah struktur bangunan yang benar-benar terpisah dari parlemen sehingga mengurangi persyaratan keamanan skrining atas pintu masuk ke daerah parkir.
Quote:
Quote:
Lalu Lintas Akses
Desain menampilkan konsep akses ketat, membuat penggunaan terbaik dari situs multi-berorientasi dan situasi perkotaan.

Utama, pintu masuk publik dan VIP dan zona drop-off berorientasi terkena persimpangan jalan antara Deshmoret e Kombit dan kurikulum Bajram jalan-jalan, kurang pintu masuk khusus terpapar dan zona drop-off disediakan dari utara, sedangkan akses staf untuk parkir dan pengiriman berlangsung dari bagian timur dari situs dari Pappa jalan II Gjon.
 
kaskus.us

No comments:

Post a Comment