Friday, April 29, 2011

Mega Proyek Dunia yang Gagal

Stasiun Luar Angkasa Internasional


Antara 1984 dan 1993, $ 11,2 Milyar dihabiskan untuk Space Station Freedom, pendahulu AS untuk Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Ketika ISS menggantikan Space Station Freedom, Presiden Clinton dipatok biaya proyek baru di $ 17,4 Milyar. Pada tahun 2006, Government Accountability Office mengatakan bahwa $ 35 Milyar telah dihabiskan sejak tahun 1985 dan itu akan memakan waktu sekitar $ 100 milyar untuk menyelesaikan stasiun. Ada banyak faktor rumit mencari tahu perkiraan biaya. stasiun ini menerima kontribusi besar dari negara: Amerika Serikat, Rusia, Jepang dan 10 anggota Badan Antariksa Eropa. Shuttle penerbangan, pengisian bahan bakar, pemeliharaan dan biaya terkait lainnya yang mungkin atau mungkin tidak dimasukkan dalam perkiraan, akan memberikan kontribusi untuk NASA mengatakan bahwa stasiun akan lebih murah dari perkiraan. Ada juga biaya tak terduga dan kemunduran, seperti tragedi bencana Space Shuttle Columbia.Ketika biaya mempertimbangkan, apakah kita bertanya berapa harganya untuk menyelesaikan stasiun atau untuk menyelesaikan dan menjalankannya untuk jangka waktu tertentu? Badan Antariksa Eropa menyatakan perkiraan biaya akan 100 billion euros ($ 123 miliar) untuk merakit stasiun dan menjalankannya selama 10 tahun [sumber: ESA]. Tidak peduli biaya akhir, stasiun ruang angkasa sudah tentu percobaan ilmiah yang paling mahal yang pernah dicoba.

Nih ane punya beberapa gambar yang laen

Quote:

Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:

Quote:
Terowongan Channel


Terowongan Channel, adalah tiga terowongan panjang di bawah Selat Inggris 31-mil (50 kilometer) , menghubungkan Inggris dan Perancis. Setelah selesai pada tahun 1994, menghabiskan $ 21 Milyar. itu membuat proyek Chunnel adalah konstruksi terowongan yang paling mahal dlm sejarah. Konstruksi melibatkan 13.000 insinyur dan pekerja, 250.000 gambar teknik dan 10 orang meninggal dalam proses. Chunnel dibangun butuh waktu enam tahun, tapi rencana untuk membangun semacam terowongan bawah laut mencakup Selat Inggris dilakukan sejak 1802.

Terowongan digali di akhir abad 19. Pada abad ke-20, butuh pemerintah Inggris dan Prancis dekade untuk menyelesaikan rencana untuk pembangunan. Proyek ini dibatalkan lebih dari sekali, tapi akhirnya dilanjutkan bersama di akhir 1980-an. Pada awal 2009, jaringan rel baru yang akan menghubungkan London ke pihak Inggris dari Chunnel dibuka. biayanya $ 13,8 milyar - upaya konstruksi individu yang paling mahal dalam sejarah negara .
Beberapa Gambar yang lain nih gan


Quote:

Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:


Quote:
Kubah Millenium


Dibangun untuk rumah perayaan untuk milenium baru, telah menjadi perusak pemandangan yang memalukan bagi London. dome Millennium telah menjadi kontroversi sejak awal berdirinya di pertengahan 1990-an. Biaya naik di seluruh tahap perencanaan dan pembangunan, dengan pemerintah Inggris secara teratur membubarkan lebih banyak uang untuk pembangun Kubah. Pada akhirnya, biaya £ 789,000,000 ($ 1,1 miliar) untuk membangun dome. Penjualan tiket untuk atraksi yang jauh di bawah ekspektasi. The New Millennium Perusahaan operator Kubah, hanya mencapai pendapatan £ 189,000,000 ($ 275,000,000). Ada tuduhan penipuan oleh vendor dan pemasok. Kubah itu hanya terbuka selama satu tahun, penutupan pada 31 Desember 2000 - tepat sebelum awal milenium baru. Pada tahun 2001, biaya pemeliharaan adalah £ 28.400.000 (41.300.000 $) Tahun berikutnya, pemeliharaan bulanan di sekitar 250.000 pound ($ 363.950). Untuk sementara waktu, tidak jelas dome ini akan menjadi apa, atau apakah hanya akan menjadi monumen pengingat ratusan juta pound yang terbuang sia2. Akhirnya hak penamaan untuk kubah O2 dijual kepada perusahaan telepon seluler. Pada tanggal 24 Juli 2007, kubah dibuka kembali dengan nama Arena O2 setelah Anschutz Hiburan, pemilik baru tempat itu, menghabiskan £ 600,000,000 ($ 1,2 miliar) untuk merenovasi situs, menambahkan sumber konser arena. Sekarang digunakan untuk host konser, acara olahraga, pameran dan bioskop.

Gambar Kubah Millenium yang lainnya nih gan

Quote:

Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:





Quote:
Hotel Ryugyong


Jika Dr. Evil benar2 ada, dia pasti membutuhkan tempat persembuyian, dan tempat persembunyian yang paling mungkin adalah Ryugyong Hotel di Pyongyang, Korea Utara. Monolit raksasa ini memiliki 105 lantai, tapi tanpa satupun jendela. Tinggi hotel ini adalah 330 meter, memiliki 3000 kamar, dan direncanakan memiliki 7 restoran putar, tapi sayangnya tidak pernah selesai. Banyak surat kabar yang memperkirakan biaya konstruksinya adalah sebesar $750 juta yaitu 2% dari pendapatan domestik Korea Utara–dan konstruksinya berhenti pada tahun 1992 karena kurangnya biaya, kurang listrik, dan kelaparan. Gedungnya sendiri sudah selesai, tapi tidak memiliki jendela, peralatan dan perlengkapan lainnya–yang menjadikannya sebagai Bangunan Kosong Tertinggi di Dunia!! Sebenarnya, bangunan ini merupakan bangunan tertinggi di Korea Utara dan tertinggi ke 18 di dunia, dan jika pembangunannya selesai, maka akan menjadi hotel tertinggi dunia.

Coba liat beberapa gambar yang lainnya gan

Quote:

Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



Spoiler for Pict:



SUMBER

No comments:

Post a Comment