Friday, April 15, 2011

Marzuki Alie:Soal gedung baru itu urusan elit bukan rakyat biasa

Marzuki Alie: Tolonglah, Saya Ketua DPR, Jangan dizalimi 

Jakarta - Ketua DPR Marzuki Alie kerap bersuara keras pasang badan soal gedung baru DPR. Tak heran, Marzuki pun kerap panen kritikan. Apa yang dialami Marzuki pun membuat pimpinan DPR lainnya bersimpati. Mereka berharap Marzuki tak menjadi sasaran tembak.

"Tolong dijaga Pak Marzuki ini, yang disampaikan supaya rakyat memahami substansinya," ujar Priyo sambil tersenyum sembari menepuk pundak Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2011).

Sedang Marzuki Alie, seperti hari-hari biasanya, selalu berapi-api menjelaskan rencana membangun gedung baru DPR. Dia ingin gedung baru bisa berdiri. Dia berharap rakyat bisa memahami.

Kalau rakyat ditanya setuju nggak, saya yakin 100 persen tidak akan setuju. Tapi kalau kita jelaskan renstra di dalamnya menyatakan perlu gedung baru , bisa menerima" tutur Marzuki yang duduk di sebelah Priyo saat jumpa pers di DPR.
Hal ini disampaikan Marzuki sebagai protes terhadap pemberitaan media yang dianggapnya menzalimi pimpinan DPR. "Tolonglah, saya kan ketua DPR, sebagai jubir, jangan dizalimi," pintanya.

Marzuki pun kemudian menjelaskan keinginannya. Ia ingin agar gedung baru DPR dibicarakan orang yang berpendidikan cukup. Hal ini dianggap Marzuki tepat mensosialisasikan gedung baru demi kemajuan DPR, bukan semata-mata kemewahan.

"Soal beginian itu elit yang pinter-pinter. Kalau dibawa ke kampus, profesor, akademisi, baru bisa ngerti. Kalau rakyat biasa yang penting perut terisi, kalau ursan begini orang yang penting," terang Marzuki.

SUMBER: http://www.detiknews..com/read/2011/...zalimi?9911012

No comments:

Post a Comment